STIPSI Jogja dan STIE Mitra Indonesia Menggelar PKKMB 2020 secara Daring

STIPSI Jogja dan STIE Mitra Indonesia dalam tatanan kehidupan baru menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring melalui zoom meeting selama tiga hari, dimulai pada Selasa, 22 September 2020 dengan Tema ‘Menjadi Generasi Tangguh di Era Revolusi Industri 4.0″.

Ketua Panitia PKKMB, Galuh Setia Winahyu, S.Psi., M.Psi., Psikolog, mengungkapkan program PKKMB merupakan kegiatan yang dapat memecahkan suasana. “Agar teman-teman dapat saling mengenal, mahasiswa punya antusiasme, motivasi enterpreneurship, menyiapkan masa depan yang lebih baik,” katanya disela kegiatan.

Ketua STIE Mitra Indonesia, Koesharijadi pada kesempatan itu menyampaikan, apapun kondisinya proses pembelajaran harus berlangsung. Bagi mahasiswa baru harus semangat tidak boleh kendor. “Berbekal ilmu, kompetensi, siap menghadapi daya saing,” katanya. 

Sementara itu Ketua Yayasan Cendekia Mitra Indonesia (YCMI), Agus Paryanto, SE. menyebutkan program PKKMB 2020 ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru dalam melewati proses transisi dengan semangat dan antusiasme tinggi sehingga mampu menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.

Selain itu, kuliah umum Motivational: Entrepreneurship di Era 4.0 disampaikan narasumber Dr. Ayu Cornelia Helena dan An Nuur Budi Utama, ST dengan moderator Dwi Retno Sri Harjanti, SE., MM. Disampaikan pula materi Generasi Tangguh Tangkal Narkoba oleh AKBP Siti Afiah S.Psi., SH., MH (Kepala BNN Kabupaten Sleman).

Kegiatan PKKMB tersebut adalah agenda rutin tahunan pada saat penerimaan mahasiswa baru. Kegiatan ini dihadiri Ketua Yayasan Cendikia Mitra Indonesia, Agus Paryanto, SE serta beberapa dosen dan pemateri. Sebanyak 263 mahasiswa baru baik dari STIE Mitra Indonesia dan STIPSI Yogyakarta turut hadir melalui aplikasi Zoom Meeting. 

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadan 1441 H

Bulan Ramadan merupakan bulan yang paling utama bagi umat islam diseluruh dunia. Pada bulan ini umat islam berkewajiban untuk melaksanakan puasa selama satu bulan penuh. Selain itu pada bulan Ramadan ini umat islam berlomba-lomba untuk melaksanakan ibadah sunah salah satunya dengan melaksanakan sholat tarawih berjamaah.

Menurut perkiraan tanggal, bulan puasa akan jatuh pada akhir bulan April 2020. Berarti tinggal menghitung hari lagi kita semua akan memasuki bulan yang paling ditunggu oleh umat islam. Tetapi untuk bulan puasa tahun ini sedikit berbeda karena adanya wabah pandemi virus Corona atau Covid-19. Tidak hanya di Indonesia saja, tetapi seluruh dunia juga terkena wabah Corona, semoga kita semua selalu diberikan kesehatan untuk melaksanakan puasa Ramadan 1441 H dan ibadah-ibadah lainnya.

 

Dalam menjalankan puasa Ramadan, ada satu waktu yang semua orang selalu menunggu yaitu waktu berbuka puasa. Bahkan banyak orang yang sudah rela menyiapkan makanan dan minuman untuk menyambut buka puasa dari setelah sholat ashar. Ada juga yang selalu mengecek jadwal buka puasa Ramadan 2020 dengan menempel jadwalnya pada dinding rumah.

Ketentuan Waktu Buka Puasa

Secara umum jadwal berbuka puasa adalah ketika adzan magrib sudah berkumandang. Namun untuk tepatnya pukul berapa setiap hari pasti ada perbedaan, selain itu jadwal buka puasa Jakarta dengan jadwal buka puasa Surabaya memiliki selisih waktu. Meskipun selisihnya tidak banyak, namun waktu berbuka puasa antar kota di Indonesia pasti berbeda-beda. Nah untuk Anda yang membutuhkan jadwal buka puasa Ramadan 2020 Kami sudah menyiapkan posternya akhir artikel ini.

Ketentuan Waktu Imsakiyah

Imsakiyah adalah batasan waktu untuk berhenti melakukan makan dan minum waktu sahur. Biasanya orang-orang banyak mengakhirkan waktu sahur, tujuannya agar tidak cepat lapar. Agar Anda tidak kebablasan melewati waktu imsak, Anda perlu tahu kira-kira jam berapa waktu imsak. Dalam alquran, waktu imsak adalah ketika terbitnya fajar shodiq atau ketika sudah memasuki waktu sholat subuh. Untuk beberapa daerah masjid-masjid akan memberikan pengumuman saat memasuki waktu imsak.

Jadwal Imsakiyah dan Buka Puasa Ramadan 1441 H

Jadwal puasa tahun 2020 jika mengacu pada kalender masehi insya allah jatuh pada hari Jumat tanggal 24 April 2020. Sedangkan untuk hari raya Idul Fitri 1441 H akan jatuh hari Minggu tanggal 24 Mei 2020. Berikut Kami lampirkan untuk Jadwal Imsakiyah Yogyakarta 2020.


Download Jadwal

Selain jadwal imsakiyah Jakarta, Anda bisa mendapatkan juga untuk jadwal imsakiyah kota lainnya seperti Jakarta, Bandung, dan Surabaya. 

Silahkan buka pada link berikut ini:

  1. Jadwal Imsakiyah Jakarta 2020
  2. Jadwal Imsakiyah Bandung 2020
  3. Jadwal Imsakiyah Surabaya 2020

Semoga jadwal imsakiyah dan Ramadan tahun 2020 ini bisa bermanfaat untuk Anda semua. Untuk Anda pada bulan Ramadan 2020 masih melaksanakan work from home

Terima kasih


Kategori