STIPSI Jogja dan STIE Mitra Indonesia Menggelar PKKMB 2020 secara Daring

STIPSI Jogja dan STIE Mitra Indonesia dalam tatanan kehidupan baru menggelar Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) secara daring melalui zoom meeting selama tiga hari, dimulai pada Selasa, 22 September 2020 dengan Tema ‘Menjadi Generasi Tangguh di Era Revolusi Industri 4.0″.

Ketua Panitia PKKMB, Galuh Setia Winahyu, S.Psi., M.Psi., Psikolog, mengungkapkan program PKKMB merupakan kegiatan yang dapat memecahkan suasana. “Agar teman-teman dapat saling mengenal, mahasiswa punya antusiasme, motivasi enterpreneurship, menyiapkan masa depan yang lebih baik,” katanya disela kegiatan.

Ketua STIE Mitra Indonesia, Koesharijadi pada kesempatan itu menyampaikan, apapun kondisinya proses pembelajaran harus berlangsung. Bagi mahasiswa baru harus semangat tidak boleh kendor. “Berbekal ilmu, kompetensi, siap menghadapi daya saing,” katanya. 

Sementara itu Ketua Yayasan Cendekia Mitra Indonesia (YCMI), Agus Paryanto, SE. menyebutkan program PKKMB 2020 ini dilaksanakan dalam rangka menyiapkan mahasiswa baru dalam melewati proses transisi dengan semangat dan antusiasme tinggi sehingga mampu menjadi mahasiswa yang dewasa dan mandiri.

Selain itu, kuliah umum Motivational: Entrepreneurship di Era 4.0 disampaikan narasumber Dr. Ayu Cornelia Helena dan An Nuur Budi Utama, ST dengan moderator Dwi Retno Sri Harjanti, SE., MM. Disampaikan pula materi Generasi Tangguh Tangkal Narkoba oleh AKBP Siti Afiah S.Psi., SH., MH (Kepala BNN Kabupaten Sleman).

Kegiatan PKKMB tersebut adalah agenda rutin tahunan pada saat penerimaan mahasiswa baru. Kegiatan ini dihadiri Ketua Yayasan Cendikia Mitra Indonesia, Agus Paryanto, SE serta beberapa dosen dan pemateri. Sebanyak 263 mahasiswa baru baik dari STIE Mitra Indonesia dan STIPSI Yogyakarta turut hadir melalui aplikasi Zoom Meeting. 

Alamat

Jalan Ngeksigondo No.60, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55172
Tom Silver Building

Telepon : 08139-233-6060
Email : info@stipsi.ac.id