Mahasiswa STIPSI Jogja Laksanakan KKN di Desa Sriharjo, Imogiri, Bantul

Tepat pada hari Senin, 10 Februari 2020 sebanyak delapan orang mahasiswa angkatan 2017  mengikuti kegiatan penerjunan untuk Kuliah Kerja Nyata (KKN) STIPSI 2020 di Dukuh Sompok, Desa Sriharjo, Bantul. Selain para mahasiswa semester enam tersebut, hadir pula Ketua STIPSI Galuh Setia Winahyu, M.Psi., Psikolog, Wakil Ketua I Bidang Akademik Dyah Putri Kinasih, S.Psi., M.A., Ketua LPPM H.M. Fahmi Aufar Asyraf, B.Ed., M.A serta salah satu staff BAUK Noormalauda Khanastren, S.Psi. Sedangkan yang hadir mewakili pemerintah daerah  adalah Bapak Kepala Dukuh Sompok beserta seluruh Ketua RT di Dukuh Sompok, serta Ketuap Karang Taruna Dukuh Sompok. 


Pada sambutannya, bapak Kepala Dukuh menceritakan detail keadaan yang ada di Dukuh Sompok, yaitu memiliki tujuh buah RT dan tidak kurang dari 1000 jiwa hidup di Dukuh tersebut. Selain itu di dalam Dukuh Sompok juga terdapat fasilitas pendidikan dan fasilitas ibadah seperti TK, PAUD, SD dan masjid yang didalamnya juga terdapat Madrasah Diniyah. Beliau berharap dengan adanya mahasiswa STIPSI yang melaksanakan KKN di Dukuh yang dipimpinnya tersebut, maka dapat membantu Dukuh Sompok menjadi lebih baik, selain itu juga dapat mengembangkan program-program yang telah dimiliki oleh Dukuh tersebut sebelumnya.
Sejalan dengan apa yang disampaikan oleh Kepala Dukuh Sompok, Ketua STIPSI Galuh Setia Winahyu, S.Psi., M.Psi. Psikolog. juga menyampaikan harapan yang besar terhadap mahasiswa yang melaksanakan KKN di Dukuh Sompok. Beliau meminta mahasiswa untuk dapat melaksanakan kegiatan KKN ini dengan penuh rasa bangga dan tanggungjawab. Sehingga mereka dapat mengambil sebanyak mungkin pelajaran yang berharga dari apa yang dilihat, dirasakan dan dikerjakan selama masa KKN ini.


Sebagai tambahan informasi bahwasanya Kegiatan KKN STIPSI 2020 memiliki tema “Optimalisasi Pemuda dalam Mewujudkan Jiwa Enterpreneur Anak di Era 4.0” dan akan diadakan selama satu bulan dimulai dari tanggal 10 Februari 2020 sampai dengan 10 Maret 2020. Kegiatan KKN ini diikuti oleh delapan orang mahasiswa angkatan 2017 dengan Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) Galuh Setia Winahyu, S.Psi., M.Psi., Psikolog. Kegiatan KKN STIPSI 2020 ini dilaksanakan di Kabupaten Bantul, tepatnya Dukuh Sompok, Desa Sriharjo Kabupaten Bantul Provinsi DIY.

(Fahmi)

Alamat

Jalan Ngeksigondo No.60, Prenggan, Kotagede, Kota Yogyakarta, Daerah Istimewa Yogyakarta 55172
Tom Silver Building

Telepon : 08139-233-6060
Email : info@stipsi.ac.id